Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Friday, January 28, 2011

Cara Benar Merawat Baterai Laptop

Dear All,
Setelah ikut tuker-tukeran pendapat dengan temen-temen di forum ada beberapa tips menarik seputar perawatan baterai laptop yang tentunya ga ada ruginya untuk disimak.

Tips perawatannya antara lain

1.
Hindari melepas baterai ketika digunakan, kenapa?? ini untuk mencegah terjadinya korsleting pada hardware komputer, disamping itu batrei juga mengontrol arus listrik yg masuk.

2.Cas Baterai Sekitar 8 - 10 jam ketika pertama kali membeli, kenapa? hal ini disebabkan karena batrei laptop baru umumnya tidak dipakai dalam jangka waktu lama.

3.Pasang adaptor ketika Menggunakan Laptop. Kenapa? karena batrei tipe-tipe baru mempunyai CONTROLL BATTERY artinya "jika Full, batrei akan stop charging (stand by) jadi laptop otomatis langsung pakai power listrik, Dan Juga Tidak Membuat Batrei Soak/Kembung".

4.Hindari melakukan sistem Charge Discharge, kenapa? karena selama ini masih ada yang beranggapan bahwa ketika batrei penuh cabut adaptor, Dan setelah habis pasang adaptor padahal hal ini malah merusak baterai

5.Hindari kalibrasi baterai, yaitu pengosong isi batrei sampai habis 0%.

Mungkin cuma itu aja guys, semoga bermanfaat...

1 komentar:

Membuat blog said...

Lengkap Banget tutorialnya .
Okey akan aku ikuti tips dan
sarannya .. Makasih

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir