Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Thursday, November 26, 2009

Download 1 Chapter (Bab) Langsung dari Onemanga

Dear pengunjung Andi Site,

Sebenarnya tips ini aq temukan secara ga sengaja pas nyobain Internet Download Manager,
Mungkin udah ada temen2 yang tau tips ini, bahkan mungkin udah ada yang tau cara lebih baek..
Tapi aq pikir ga ada salahnya aku postingin aja pengalamanku ini di blogku.....

Ini nih yang aq mau share'in...

Nah, biasanya kalau kita mau download komik dari situs penyedia komik gratisan kayak Onemanga atau yang laennya, biasanya ga ada kan tuh yang namanya fasilitas download langsung per chapter....(ya iyalah, kan namanya juga Read Manga Online, qta dimaksudkan untuk baca secara online dan bukannya download ^_^)

Nah kan, ada saatnya qta pengen baca secara offline, jadi mesti kita save per halaman, duh, kan capek juga tuh kalo ngesave terus. ya gpp kalo cuma 1 chapter yang isinya kira2 17 halaman, nah trus kalo mau ngesave 10 chapter?? tinggal kaliin aja 17 halaman dengan 10, jadinya qta klik kanan --> save image as.. sekitar 170 kali.....duh cpk bgt...


Nah trik ini mungkin akan agak memudahkan qta (semoga)........tapi kalo bagiku sih udah lumayan memudahkan...hehe...


yah..qta langsung aja

1. Buka onemanga.com
2. buka komik yang pengen di download....misal Naruto 473 ---> Begin Reading Naruto 473
3. klik kanan pada gambar yang udah di load.. ---> copy image location
4. Buka IDM (internet Download Manager)
5. Klik Tasks ----> add batch download

6. Akan muncul jendela berikut:




7. Paste'kan image location di kolom yang udah ada pada address bar...
misal http://media.onemanga.com/mangas/00000004/000251572/01.jpg

Nah, pada contoh alamat diatas, hapus angka '1' pada '01' dan ganti dengan '*' (bintang/asterik)

contohnya : http://media.onemanga.com/mangas/00000004/000251572/*.jpg


lalu isi kolom from dengan nomor halaman awal komik misal '1'
isi to dengan halaman terakhir dari komik (untuk lebih jelas mengenai jumlah halaman, pada onemanga sudah disediakan menu halaman, yaitu diantara kolom chapter dan tombol back pada bagian atas halaman) lalu pada contoh ini kita isikan to dengan 17
wilcard size isi dengan 2, maksudnya adalah biar no halaman jadi 2 digit, misal untuk no 1, akan jadi 01 dst....sampe 17


klik OK

8. Blok/sorot file yang ingi di download...

kemudian klik tombol resumeuntuk mulai mendownload...............selesai...........


NB: oh ya, ada kalanya halaman yang didownload berupa 2 halaman yang dijadikan 1,
misalnya halaman 06-07,

nah untuk halaman tipe seperti itu, qta download biasa aja, misalnya add url trus ganti alamat
http://media.onemanga.com/mangas/00000004/000251572/01.jpg
jadi
http://media.onemanga.com/mangas/00000004/000251572/06-07.jpg
trus download deh................


Mungkin cuma ini yang dapat aq share...kalo ada cara yang lebih baik, tolong bagi-bagi ilmunya ya...............


thankz....

3 komentar:

sendal jepit said...

nice posting sob.. aku malah beru tau sekarang caranya begitu..
thank's sob.. keep posting !

andi said...

sama-sama sob........
qta hidup kn harus saling sharing ilmu...hehe..^_^

Anonymous said...

Masih kurang efisien... Lebih bagus lagi pake menu site downloader di idm. Mantapppp...

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir