Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Thursday, September 10, 2009

Uninstall / Disable DeepFreze

Software DeepFreeze ini memang sangat berguna, trutama di warnet, karena dengan ini pemilik warnet dapat selalu mengembalikan kondisi komputer-komputernya layaknya ketika sebelum diinstal di deepfreeze, jadi cukup relatif aman dari virus. Akan tetapi penggunaannya harus hati-hati sebab kalo tidak hati-hati malah seperti komputer teman saya, komputernya tidak bsa diinstall apa-apa, karena terus di kembalikan kondisinya oleh deepfreeze.

Untuk mendisable DeepFreeze caranya dengan menekan Ctrl+Alt+Shift+F6 bersamaan, maka akan muncul jendela untuk memasukkan password saat kita menginstal DeepFreeze. Setelah memasukkan password dan tekan OK maka muncul jendela Status on Next Boot yaitu 3 pilihan untuk menentukan status DeepFreeze setelah booting/restart.

Pilihan pertama Boot Frozen yaitu DeepFreeze dalam keadaan enable, kedua Boot Thawed on Next yaitu DeepFreeze dalam keadaan disable untuk beberapa kali restart, tergantung nilai yang dimasukkan di form sebelah kanannya, dan yang ketiga Boot Thawed yaitu DeepFreeze dalam keadaan disable.

Jadi sebenarnya DeepFreeze itu cukup mudah. Yang jadi masalah ingatan manusia yang terbatas, jadi adakalanya kita lupa password, nah,ketika kita lupa passwordnya ada cara mendisable DeepFreeze dengan cara menset settingan waktu yaitu rubah tanggal komputer.

Caranya yaitu restart kamputer dan masuk ke BIOS kemudian rubah tanggal komputer ke tanggal sebelum DeepFreeze diinstall. Selanjutnya save settingan BIOS dan restart, maka DeepFreeze akan dalam keadaan disable. Lanjutkan dengan uninstall DeepFreeze dengan cara dobel klik file installer DeepFreeze dan lanjutkan dengan pilihan uninstall.

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir