Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Friday, August 7, 2009

Selamatkan Bumi Kita..............!!

Indah ya, kalau melihat tanaman yang menghiasi pekarangan kita tumbuh begitu subur.

Tanaman membawa begitu banyak manfaat bagi kita, tentunya kita sudah tahu akan hal itu.

Akan tetapi tanaman yang membawa begitu banyak manfaat tidak akan dapat hidup lama, kalau bumi tempatnya tumbuh sudah dihancurkan sedemikian rupa..

Bumi, dimana tempat kita dan makhluk lainnya hidup, berpijak, bertumbuh dan melakukan berbagai aktivitas, kini sungguh parah kondisinya.....

Tapi, walaupun sudah ada yang tahu, tapi masih banyak yang melakukan pengrusakan...

Bumi kita ini sudah sangat parah kondisinya saat ini, tanpa kita harus menambah parah lagi.

Lihat saja, banyak sekali orang2 yang dengan sadar (alasannya : cari makan/memperkaya diri/alasan-alasan lain) menghancurkan hutan, mencemarkan air dan udara.

sebenarnya, kitapun sebenrnya memiiliki andil dalam perusakan lingkungan,
Lihat saja tingkah laku masyrakat modern saat ini, yang kemana-mana mesti mengendarai motor/mobil biarpun jarak dekat, atau tingkah manusia yang boros listrik dan buang sampah sembarangn.....

semakin kita melakukan hal diatas. semakin rusaklah bumi kita.

Buktinya sekarang cuaca sangat aneh, dan
banyak bencana alam yang terjadi terlepas itu memang salah satu fenomena alam. tetapi diantaranya bencana alam itu memang disebabkan oleh manusia.

Mari, cobalah kita perbaiki tata cara hidup kita, coba kita mencoba hidup dan selalu peduli dengan keadaan alam disekitar kita.
Tidak perlu ita gembar-gembor kampanye ini-itu, cukup kita batasi tingkah laku kita saja.
Misalnya:

1. Menghemat pemakaian sumber daya energi,
2. Rajin merawat tanaman (tanpa ada tanaman, bagaiman kita dapat hidup?) ingat tanaman juga makhluk hidup, jadi perlu dirawat, entah diberi air atau diberi pupuk.
3. Hemat energi listrik, (karena kebanyakan pembangkit listrik yang saya tahu, masih menggunakan sumber daya alam untuk beroperasi)
4. jangan buang limbah apapun kesngai..!! (masa ga sadar2 juga melihat seringnya banjir....!!!)
5. dll (yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan)

Pastikan teman2 mau dan sadar untuk melestarikan bumi kita. Kalo bukan kita siapa lagi?? kita yang hidup dan tinggal di bumi..

Sering kan? kita melihat film2 yang meramalkan kesulitan hidup di masa depan di saat bumi sudah sekarat? bahkan ada film yang menayangkan bagaimana oksigen itu dijual dalam tabung dan menjadi barang yang sangat mahal?? karena pohon sudah tidak ada, dan tanah sudah tidak dapat ditanami lagi karena kerusakan lingkungan.

itu memang film, tetapi kenyataannya tidak akan jauh berbeda jika kita tidak segera membenahi kelakuan kita......


Ayo, kita berusaha membenahi lingkungan, biarpun dari hal2 yang kecil, berusahalah menyadarkan orang2 disekitar kita tentang pentingnya lingkungan, baik melalui perbuatan, tulisan atau apapun itu yang dapat menyadarkan orang2 disekitar kita....

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir