Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Tuesday, August 11, 2009

Cara mengatasi agar baterai Handphone (HP) tidak cepat Drop

Tentunya kita tidak ingin kalau baterai hp kita menjadi drop. Karena tentunya akan sangat mengganggu aktivitaskita sehari-hari.

Tahukan anda hal-hal apa saja yang menyebabkan baterai handphone cepat drop?

Setidaknya ada 6 fasilitas Handphone yang dapat menyebabkan baterai cepat drop :

yaitu:

1. Kecerahan Layar (Brightness). Coba lah untuk mengurangi brightness paling tidak sampai dengan 50% atau kurang dari itu. Penurunan sampai 50% tsb hampir tidak terlihat perbedaan yang berarti, tetapi efeknya bisa membuat batere bisa ber tahan lebih lama.

2. Waktu Pencahayaan Layar (Backlight Duration). Kurangi waktu pencahayaan layar, mulai dari waktu yang terpendek (misal 5 detik), jika dirasa terlalu singkat coba naikkan lagi setingkat (misal 15 detik). Cara ini bisa menghemat power batere yang digunakan untuk pencahayaan.

3. Suara (Sounds). Non aktifkan penggunaan suara yang tidak begitu diperlukan, seperti suara yang muncul di setiap kali menekan tombol, atau setiap kali menerima SMS. Juga termasuk merendahkan volume ringtone. Lebih sedikit suara, akan lebih meningkatkan daya tahan batere.

4. Fasilitas Bluetooth. Aktifkan fasilitas bluetooth, hanya pada saat digunakan saja. Teknologi wireless tersebut tetap menggunakan “power” batere walaupun sedang dalam keadaan tidak digunakan untuk berkomunikasi.

5. Infrared. Seperti halnya bluetooth, infrared tetap menggunakan batere pada saat berada dalam posisi siap menerima sinyal (ON). Sebaiknya aktifkan hanya pada saat diperlukan saja, setelah selesai digunakan, kemudian matikan lagi.

6. Hiburan (Entertainment). Games, surfing web site, dan photography menggunakan HP memang sangat menyenangkan, tapi aktifitas tersebut banyak menggunakan “power” batere, mulai dari backlight, sound effects, dan elemen lainnya yang dapat mempercepat berkurangnya daya tahan batere.

Lalu, cara merawat agar baterai tetap awet adalah meminimalisir penggunaan fasilitas-fasilitas diatas dan rawat batere Handphone. Jangan biarkan batere Anda dalam kondisi benar-benar drop (mati), segera charge sedikitnya jika indikator batere sudah mencapai 1 (satu) strip. Juga hindari penyimpanan batere di tempat yang panas sehingga batere tidak cepat “overheat”.

5 komentar:

RIZKI AGUNG PAMBUDI said...

Bro, mau tnya. Hp q nok 3110, cara mengurangi brightnessnya gmna? Sblumnya thx atas infonya. Mampir k blog q ja ya!

RIZKI AGUNG PAMBUDI said...

Bro, mau tnya. Hp q nok 3110, cara mengurangi brightnessnya gmna? Sblumnya thx atas infonya. Mampir k blog q jga ya!

andi said...

sry bro..tp aq ga pernah pnya nokia 3110, jadi q kurang taw cara ngurangi brightnessnya...
tapi kalo nokia, biasanya pengaturan pencahayaannya ada di setting/pengaturan... coba aja liat disana....

Anonymous said...

HP E71 kq bateraix cpt hbs and chargex tuw lama..
klo dipake tuw kdng2 pnas..
Padahal bru beli..
Knpa y??

Cara Gila Membuat Website said...

Wah sayang HP saya sudah terlanjur drop :(

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir