Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Thursday, July 16, 2009

Agar Tetap Awet Muda

Banyak yang menginginkan agar diri menjadi tetap awet muda.
Banyak pula langkah yang telah ditempuh untuk menjadikan diri awet muda.
Banyak pula biaya yang dikeluarkan agar tetap awet muda, dan masih
banyak lagi.

Padahal dengan cara sederhana kita dapat mempertahankan ke-awet mudaan. Sperti cara berikut:




1. Pijat
Pijat teratur membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen ke dalam otak. Hasilnya, kulit tubuh dan wajah tampak segar dan tidak layu. Pernapasan juga lebih lancar. Selain postur tubuh akan lebih baik, badan terasa segar setelah otot tubuh 'dijinakkan' hingga siap untuk kembali beraktivitas. Sebaiknya, pijat aromaterapi atau pijat refleksi dilakukan seminggu sekali.

Mencium aromaterapi bisa membantu menenangkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Pilih wewangian yang tepat, misalnya lavender, sandalwood, eucalyptus atau geranium.


2. Detoksifikasi
Melalui proses detoksifikasi, toksin atau racun di dalam tubuh lebih cepat disaring dan kemudian dibuang. Selain membersihkan hati dan ginjal, juga memperbaiki sistem metabolisme. Organ pencernaan jadi besih, sehingga vita-min lebih mudah diserap tubuh. Akibatnya, zat-zat yang bersifat antioksidan akan memperbaiki sel-sel kulit sehing-ga wajah tampak lebih halus dan segar.

Cara detoksifikasi yang sederhana adalah mengkonsumsi buah-buahan, bisa dibuat menjadi jus atau dimakan begitu saja. Sebaiknya, mengkonsumsi buah dilakukan secara teratur. Bisa seminggu sekali (dilakukan sehari penuh) atau setiap 6 bulan (dilakukan selama 5 hari berturut-turut). Caranya, setiap 2 jam sekali Anda mengkonsumsi berbagai macam buah, tanpa gula.


3. Meditasi
Menenangkan pikiran sangat membantu Anda bebas dari stres. Caranya bisa de-ngan yoga atau berlatih meditasi. Ini akan menenangkan jiwa dan pikiran. Lebih baik meditasi dilakukan pagi atau malam. Ada jenis yoga yang memerlukan gera-kan berputar hingga kepala di bawah. Jenis gerakan seperti ini membuat darah mengalir ke kepala sehingga wajah berwarna merah jambu. Hal ini bisa membuat wajah terlihat awet muda.

1 komentar:

leean_zhu said...

oooowwww

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir