Andi Site

Pages

Link Berkaitan

Tuesday, March 24, 2009

Windows dan Linux

Tentunya kita semua tahu, bahwa Windows merupakan sebuah Operating sistem yang sangat terkenal dan sangat mudah digunakan pada saat ini. Bahkan pada saat ini materi-materi pelajaran disekolah menggunakan penerapan dari aplikasi yang ada pada windows. Tentunya hal itu disebabkan oleh karena kebanyakan orang memang masih banyak yang menggunakan OS Windows.

Akan tetapi jika kita bertanya, kenapa orang lebih suka menggunakan Windows, padahal orang tersebut memiliki software OS yang lain misalkan Software Linux? munkin karena software pendukung untuk windows mudah dicari dan mudah diinstall sedangkan untuk linux software pendukungnya harus kita download dulu, tentunya ini dianggap sangat merepotkan oleh kebanyakan orang. Maka dari itu kebanyakan orang malas menggunakan Linux, anggap saja jika kia telah menginsatal Linux dan jika kita ingin memutar musik ataupun video, codec yang dibutuhkan pun tidak ada, karena kita mesti mendownload repositorynya.





Tapi tunggu dulu, Software Linux pada masa ini semakin mudah digunakan. misalnya jika menyebut salah satu distro Linux yaitu Ubuntu. Pada Linux Ubuntu 8.04 Ultimate Edition codec yang diperlukan sudah tersedia sehingga makin mempermudah penggunaannya. Diatambah lagi pada linux, ada program yang dapat mempercantik tampilan layar anda, kalo pengen tahu cobain dan install asesorisnya pasti Anda semua lebih betah pake linux, coba deh kalian install themenya, compiz, emerald, screenlets dan yang lainnya

Disamping itu kita tidak dapat memungkiri jika Windows banyak virusnya, sedangkan linux lebih aman, kita gak bakalan kena virus dan lagi kita terhindar dari virus-virus yang ada. dari segala kelebihan yang ada, yang terpenting adalah jelas Windows itu mahal, kalo untuk komputer rumahan sih aman saja gak ada razia, tapi kalo udah di luar, jangan tanya..dendanya gak main-main.

Diluar itu semua, dengan memakai Linux tentunya kita dapat menjauhkan diri dari yang namanya Pembajakan karena softwarenya bersifat Free/bebas bagi siapa saja yang ingin memngembangkan..










0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terkait

komentar terakhir